Tugas 1 Semiotika pada objek yang ada disekitar kita

 Tugas 1 Semiotika pada objek yang ada disekitar kita



Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


Saya akan memberikan penjelasan tentang Handphone yang sedang saya pakai saat ini. 

Sebelumnya saya akan memperkenalkan diri saya terlebih dahulu, nama saya Rijat Abdul Aziz Ayub Sutini dengan NPM 202146500890, saya merupakan mahasaiswa jurusan Desain Komunikasi Visual di UNIVERSITAS INDRAPRASTA PGRI. mungkin sekian perkenalan dari saya. 

Kembali ke topik pembicaraan pertama, saya akan menjelaskan seputar Handphone  yang saya gunakan saat ini.



(Gambar 1 OPPO A5 2020)

Langsung saja HP yang sata pakai sebagai Daily Driver  ini adalah OPPO A5 2020, yang berspesifikasi  sebagai berikut :
 - Display
Size: 16.5cm (6.5'')
Touchscreen: Multi-touch, Capacitive Screen
Resolution: 1600 by 720 pixels
Colors: 16 million colors
Screen Ratio: 89.0%
Contrast: Typical value 1500:1
Type: In-Cell
Brightness: Typical value 480nit
 - Snapdragon 665
 - Ram 3/32
 - Batrai 5000mAh
 - 4G
 - Quad camera : 12 MP, f/1.8, 26mm (wide), 1/2.8", 1.25µm, PDAF

                              8 MP, 119˚ (ultrawide), 1/4.0", 1.12µm
                              2 MP, f/2.4, (depth) 
                              2 MP, f/2.4, (depth) (QVGA)

- Selfie camera :    8 MP, f/2.0, 26mm (wide), 1/3.1", 1.0µm

HP ini sudah pakai dengan waktu yang cukup lama dengan chipset  yang dibekali oleh Snapdragon 665 masih bisa terbilang cukup untuk kebutuhan sehari-hari di tahun 2023 ini, walaupun sudah mulainya ada penurunan performa tetapi masih dalam batas wajar, HP  ini sudah saya service  beberapa kali antara lain adalah : 5x ganti layar dan 1x ganti batrai, walaupun sudah adanya komponen yang sudah terganti performa masihbisa dikatakan optimal dikelasnya. Selama saya memakai HP ini ada beberapa fitur yang saya sukai antara lain Optimalisasi Batrai, Floating apps. dengan Optimalisasi Batrai yang menurut saya berbeda dari merk lainnya adalah beberapa firur akan non aktif secafra sendiriya dikala sudah 'di diamkan/ditinggal tidur' untuk waktu yang lumayan lama, dan Floating Apps yang sangat membantu multi-tasking dengan perpaduan RAM 3GB cukup untuk menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan. 

Saya rasa cukup sekian penjelasan saya mengenai Handphone  yang saya sedang gunakan saat ini, bila ada salah pengetikan atau bahasa yang terkesan kasar, Mohon maaf sebesar-besarnya 


Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Comments

Popular posts from this blog

TUGAS KAJIAN DAN SENI RUPA

Tugas Kajian mengenai keterkaitan lagu dengan saya